Hello sobat…kamu punya masalah untuk menyelesaikan pekerjaan kamu yang kadang bertumpuk terlalu banyak.
Nah disini aku mau sharing sedikit tips yang biasa aku pakai untuk menyelesaikan pekerjaan aku yang banyak dan kayaknya kalau dilihat secara kasat mata sulit mau ngerjainnya mulai dari mana juga terlalu lama mau kelarnya.
Dengan mencoba Tips dibawah ini sekarang aku gak perlu repot lagi buat kebut-kebutan waktu untuk menyelesaikan semua pekerjaanku.
Berikut adalah Tipsnya yang dapat kalian coba dan praktekkan untuk membantu kamu dalam mengerjakan pekerjaan yang banyak pada waktu yang bersamaan.
Selamat Membaca
8 Tips Ampuh Menyelesaikan Pekerjaan Secara Efektif
1. Selesaikan Setiap Pekerjaan Anda Dengan Cara Membaginya Mulai Dari Yang Penting Terlebih Dahulu
Untuk dapat menyelesaikan pekerjaan anda dengan cepat dan baik hendaknya anda membagi terlebih dulu pekerjaan anda, utamakan pekerjaan anda yang mendesak atau benar-benar penting. Tujuan dilakukan pembagian pada pekerjaan ini adalah supaya tidak terjadi tabrakan pada pekerjaan anda. Tapi sebaliknya supaya pekerjaan anda dapat diselesaikan semua dengan baik dan tepat waktu. 2. Buatlah Rencana (Gambaran) Yang Terencana Untuk Menyelesaikan Pekerjaan Anda
Untuk membuat rencana kerja yang efektif anda harus terlebih dahulu menentukan target atau visi yang ingin anda capai. Setelah anda tahu apa goal anda maka anda akan dengan mudah untuk membuat rencana pekerjaan itu supaya dapat berjalan dengan baik.
3. Menolak Hal-Hal Yang Dapat Membuat Produktivitas Anda Menurun
Jauhkan keinginan anda untuk melakukan hal-hal yang dapat membuat anda lalai dalam menyelesaikan pekerjaan anda. Jauhkan diri anda dari keseringan untuk membuka layar gadget karna hal ini biasanya dapat memicu kemalasan untuk melakukan pekerjaan lain selain menatap layar gadget.
4. Berilah Jeda Sebentar Pada Pekerjaan Yang Anda Lakukan
Ingat anda bukanlah robot yang bisa terus berenergi untuk melakukan suatu pekerjaan yang tanpa mengenal lelah, anda itu manusia yang perlu untuk istirahat walaupun hanya sebentar. Anda perlu beristirahat untuk menambah stamina energy anda dan juga jangan memaksakan diri anda tanpa perduli kapan waktu anda harus beristirahat.
5. Menjauhkan Pandangan Anda Dari Hal-Hal Yang Tidak Terlalu Penting
Saat anda sedang melakukan atau mengerjakan sesuatu hal usahakanlah untuk tidak memandang kebanyak arah karna hal itu biasanya dapat memikat pandangan anda untuk terus memperhatikan sehingga hal itu bisa membuat anda lupa pada apa yang sebenarnya anda lakukan sebelumnya.
6. Pandai Dalam Membagi Waktu
Bersikaplah bijak dalam memanfaatkan atau membagi waktu anda sebab waktu itu akan terus berjalan tanpa berhenti. Bijaksana dalam membagi waktu itu artinya anda bisa membagi waktu kapan anda harus bekerja, meluangkan waktu bersama keluarga anda, meluangkan waktu anda untuk Tuhan (berdoa), meluangkan waktu untuk bersama-sama dengan orang anda sayangi, dan meluangkan waktu untuk sahabat-sahabat dekat anda.
7. Mintalah Bantuan Dari Orang Yang Anda Percaya, Teman, Bahkan Sahabat Dekat Anda Untuk Membantu Anda
Manusia adalah makhluk sosial yang tak dapat hidup sendiri dan melakukan semua hal dengan sendirinya tanpa adanya bantuan dari manusia lain, begitu juga halnya dengan kamu. Jangan kamu memaksakan diri kamu untuk perfect menyelesaikan semua pekerjaanmu. Jangan terlalu berambisi kamu dapat selesaikan semua sendiri, mintalah bantuan dari sahabatmu untuk meringankan beban kerjamu tapi ingat jangan berlebihan. Ingat bantuan hanya untuk sedikit meringankan bebanmu tidak lebih.
8. Jangan Terlalu Menguras Tenaga Dan Fikiran Anda Pada saat Bekerja
Bekerja keras boleh-boleh saja tapi ingat jangan terlalu menguras tenaga yang berlebihan. Pikirkanlah kondisi kesehatan anda juga, tubuh anda butuh asupan makanan, butuh pemulihan untuk mendapatkan energi supaya dapat fresh kembali. Tapi satu hal gunakan kerja cerdas dalam setiap pekerjaan yang kamu lakukan supaya pekerjaanmu dapat terselesaikan dengan baik dengan kondisi kesehatan anda yang masih dapat terjamin.
So sobatku semoga Tips diatas dapat membantu kalian dalam menyelesaikan beban kerja yang berlebihan ya. Semangat selagi hal itu kita kerjakan dengan cara Kerja Keras, Kerja Cerdas Dan Kerja Ikhlas semua itu pasti dapat terselesaikan dengan efektif dan efesien.
*Semoga Bermanfaat*
Tidak ada komentar:
Posting Komentar