Sabtu, 25 Januari 2020

Belajar bareng cara buat kop amplop beserta gambar langkah-langkahnya...



Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,,, 

Puji dan syukur saya panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa Ta’ala tuhan semesta alam, berkat ridho dan rahmatnya... sehingga saya dapat menyelesaikan menulis artikel ini.
Hal yang melatar belakangi saya menulis artikel ini dikarenakan salah satu sarana komunikasi untuk menyampaikan informasi atau pesan yang tertulis oleh suatu pihak ke suatu pihak yang lain adalah surat,,, nah salah satu bagian surat yang penting dalam menunjukan suatu identitas surat ialah kop surat, sehubungan dengan hal tersebut saya membuat artikel cara membuat kop pada amplop surat, harapan saya dengan ada nya artikel ini bisa membantu para pembaca untuk memudahkan dalam membuat kop pada amplop surat , langkah-langkah ini saya buat dengan contoh gambarnya.
saya selalu berusaha semaksimal mungkin untuk menghasilkan terbaik, namun semua itu pasti ada kekurangan untuk itu kritik dan saran yang membangun sangat membatu dalam pengembangan dan penyempurnaan webblog ini di masa yang akan datang.

Berikut ini langkah-langkah membuat kop pada amplop surat menggunakan microsoft word :


1.  UKUR BAGIAN AMPLOP PANJANG DAN LEBAR NYA 
    (BIASANYA ADA DI  BOX    AMPLOP) JIKA TIDAK ADA BISA                      MENGGUNAKAN PENGGARIS
2.  BUKA MS. WORD PILIH MENU “PAGE LAYOUT” LALU PILIH “MARGINS”        PILIH

    “CUSTOMS MARGINS



3.  SETELAH PILIH BAGIAN CUSTOM MARGIN PILIH “PAPER”  TAMPILAN       SEPERTI BERIKUT INI KEMUDIAN ISI BAGIAN WIDTH DENGAN                 PANJANG    AMPLOP TERSEBUT MISALNYA DISINI SAYA AKAN                 MEMBERI PANJANGNYA =23CM DAN HEIGHT/LEBARNYA =11 CM LALU       PILIH “OK”



4. MAKA HASILNYA SEPERTI TAMPILAN BERIKUT INI




5. KEMUDIAN KEMBALI KE “PAGE LAYOUT” PILIH “MARGIN” LALU PILIH       “NAROW” SEPERTI TAMPILAN BERIKUT



6.  KETIKAN NAMA PENGIRIMNYA DI BAGIAN KIRI SURAT SEPERTI                CONTOH BERIKUT INI UNTUK MENGATUR JARAK PARAGRAP                    BISAMENGGUNAKAN DI TAB “PARGRAPH” PILIH “LINE AND PARGRAPH      SPACING” ATUR SESUAI JARAK YANG DIINGINKAN ATAU BISA PILIH            “REMOVE SPACE AFTER PARAGRAPH” UNTUK MENGHAPUS JARAK            PARGRAPH NYA




7.  SELANJUTNYA KETIKAN PADA BAGIAN  KANAN  BAWAH  DENGAN            TUJUAN  SURAT  SEPERTI CONTOH BERIKUT INI  LALU BLOK PADA          KALIMAT KEPAD SAMPAI TEMPAT LALU TEKAN “TAB”
    PADA KEYBOARD SESUAI YANG DI INGINKAN




  8.  HASILNYA SETELAH MENGGUNAKAN FUNGSI “TAB” SEBAGAI                    BERIKUT:




9.  KEMUDIAN SELANJUT MASUK KEMENU PENGEPRINAN                          DENGAN SHORT KEY/TOMBOL  PINTAS (CTRL+P) HUBUNGKAN              KABEL   PRINTER KE LAPTOP MASUKAN AMPLOP KE BAGIAN KERTAS      PADA PRINTER DORONG BAGIAN PENYANGGAH KERTAS SEHINGGA          RAPAT SESUAI UKURAN AMPLOP LALU TEKAN “PRINT“


  10. SELESAI



 Demikian tutorialnya ... selamat mencoba
 Silakan utarakan komentar, saran , pendapat kalian dan juga   jangan ragu untuk subscribe karena dengan begitu anda   akan   dapat informasi terbaru dari webblog ini.
 TERIMA KASIH.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara alami yang dapat membantu meredakan sakit pinggang

  Cara  alami yang dapat membantu meredakan sakit pinggang, antara lain: Kompres dingin. Kompres dingin dapat membantu mengurangi pembengkak...